PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ADMINISTRASI IZIN (SIMAMI) DI UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA

Authors

  • Sirajunnasihin Universitas Teknologi Sumbawa
  • Tomy Dwi Cahyono Universitas Teknologi Sumbawa
  • Wilia Ismiyarti Universitas Teknologi Sumbawa

DOI:

https://doi.org/10.51401/jinteks.v2i3.751

Keywords:

Web, Izin, Cuti, Sistem, Informasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi manajemen administrasi izin di universitas teknologi sumbawa agar dapat mempermudah aktifitas pengelolaan data dan pengajuan izin seluruh dosen maupun staf universitas teknologi sumbawa. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk dapat menggambarkan keadaan ditempat penelitian dengan mendetail dan memungkinkan dapat berkembang selama proses penelitian berlangsung. Metode perancangan perangkat lunak ini menggunakan metode waterfall. Metode pengumpulan data menggunkan obervasi, studi pustaka dan studi dokumen. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem yang telah dikembangkan sehingga dapat membantu mempermudah pegawai dalam melakukan izin sehar-hari maupun cuti dan mempermudah bagian kepegawaian dalam melakukan pengelolaan data izin dan cuti.

References

Lestari, Anggi Dwi, 2016, Sistem Informasi cuti karyawan berbasis web pada PT BNI Tbk kantor cabang utama harmoni Jakarta.

Mulyadi, 2016, Sistem Akuntansi, Salemba Empat, Jakarta Selatan.

Sutedi, Adrian, 2012, Hukum Perizinan dalam Sektor Pelayanan Publik, Simar Grafika, Jakarta.

P.Robbins, Stephen, 2006, Perilaku Organisasi, Edisi Kesepuluh, Indeks, Jakarta.

Utami, L.A, 2014, Sistem Informasi Administrasi Pasien pada Klinik Keluarga Depok, Konferensi Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Jakarta.

Pressman, R.S, 2015, Rekayasa Perangkat Lunak Pendekatan Praktisi Buku 1, AndiPublisher, Yogyakarta.

Published

2020-08-29

How to Cite

[1]
Sirajunnasihin, T. D. Cahyono, and W. Ismiyarti, “PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ADMINISTRASI IZIN (SIMAMI) DI UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA”, JINTEKS, vol. 2, no. 3, pp. 167-172, Aug. 2020.

Issue

Section

Articles