PENGARUH MINAT KONSUMEN MEMBELI PULSA TERHADAP USIA, JENIS KELAMIN DAN PENDAPATAN PADA CERIA CELL CABANG BIMA

Penulis

  • Reza Muhammad Rizqi Universitas Teknologi Sumbawa
  • Fahlia Universitas Teknologi Sumbawa

DOI:

https://doi.org/10.36761/jt.v3i2.240

Kata Kunci:

Minat konsumen, usia, jenis kelamin, pendapatan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) minat konsumen membeli pulsa terhadap usia, (2) minat konsumen membeli pulsa terhadap jenis kelamin, (3) minat konsumen membeli pulsa terhadap pendapatan pada Ceria Cell Cabang Bima.

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang mengunjungi outlet Ceria Cell Cabang Bima dengan jumlah 50 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik uji wald.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) minat konsumen membeli pulsa terhadap usia memperoleh hasil sebesar 0,912, (2) minat konsumen membeli pulsa terhadap jenis kelamin sebesar 1,335, (3) minat konsumen membeli pulsa terhadap pendapatan sebesar 9,911 pada Ceria Cell Cabang Bima.

Referensi

Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung.

Dwi Yulianti, 2012, Ketenagakerjaan, Bina aksara, Jakarta.

Hendry Ma’ruf, 2015, Manajemen Pemasaran, Salemba Empat, Jakarta.

Hungu, 2015, Psikologi Perempuan (Gender), Bina aksara, Jakarta.

Imam Ghozali, 2018, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, UNDIP, Semarang.

Philip Kotler, 2017, Manajemen Pemasaran, PT. Indeks Gramedia, Jakarta.

Munandar, 2018, Teori Akuntansi, STIE YKPN, Yogyakarta.

Schiffman & Kanuk, 1997, Consument Behaviour (edisi terjemahan) , Bina Aksara, Jakarta.

Simamora, 2012, Manajemen Pemasaran , Bina Aksara, Jakarta.

Suradjiman, 2016, Pengantar Teori Ekonomi, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Diterbitkan

2019-07-05

Terbitan

Bagian

Articles