PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN PRODUK DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP NIAT BELI LAYANAN MULTI SERVIS MEREK INDIHOME

Studi kasus pada masyarakat Kelurahan Seketeng Kabupaten Sumbawa

Authors

  • M.Zaini Antoni Universitas Teknologi Sumbawa
  • Lukmanul Hakim Universitas Teknologi Sumbawa

DOI:

https://doi.org/10.37673/jafa.v3i1.885

Keywords:

Promosi, Pengetahuan Produk, Citra Perusahaan, dan Niat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat beli masyarakat sumbawa khususnya pada Kelurahan Seketeng Kabupaten Sumbawa terhadap layanan multi servis merek Indihome dari PT.Telkom. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif yaitu penelitian yang memandang berdasarkan masalah, realita, fenomena maupun gejala yang ada  dan dapat diidentifikasikan, diamati, diukur. Sampel dalam penelitian menggunakan teknik non probability sampling yang berjumlah 100 responden yang ditetapkan dengan rumus Paul Leedy. Data yang diolah oleh peneliti menggunakan  bantuan aplikasi SPSS 16. Kemudian Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel promosi berpengaruh signifikan terhadapa niat beli layanan multi servis merek Indihome. (2) variabel pengetahuan produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli layanan multi servis merek Indihome. (3) varibel citra perusahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli layanan multi servis merek Indihome.

Published

2021-01-12