DAMPAK KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA SUMBAWA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. SUMBAWA APSARA BETON

Authors

  • Reza Muhammad Rizqi Universitas Teknologi Sumbawa

DOI:

https://doi.org/10.37673/jafa.v3i1.892

Keywords:

Komunikasi Pemasaran, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening bagi konsumen produk Sumbawa Apsara Beton di Kota Sumbawa, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan 100 responden. Penelitian ini menjelaskan bahwa komunikasi pemasaran berpengaruh besar terhadap minat beli barang PT. Sumbawa Apsara Beton di Kota Sumbawa. Ini menyiratkan bahwa semakin tinggi keterlibatan pemasaran, semakin besar minat beli orang lain, Komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen PT Sumbawa Apsara Beton di Kota Sumbawa. Ini menunjukkan bahwa semakin banyak Komunikasi yang diterima, semakin baik, Minat beli di Kota Sumbawa berdampak besar terhadap keputusan pembelian barang PT Sumbawa Apsara Beton, jadi semakin seseorang membutuhkan atau ingin membeli produk yang mereka cari maka semakin besar pula keputusan pembelian produk tersebut dan Komunikasi pemasaran memiliki pengaruh yang besar sebagai variabel yang memepengaruhi keputusan pembelian oleh niat membeli. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan antara pesan pemasaran dan keputusan pembelian dapat dimediasi oleh minat beli.

Published

2021-01-12