STRATEGI DIFERENSIASI PADA PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN BARANG
Studi Deskriptif Pada J&T Express Cabang Sumbawa
DOI:
https://doi.org/10.37673/jebi.v6i01.1507Keywords:
Strategi diferensiasi, pengiriman barang.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu strategi diferensiasi pada perusahaan J&T Express Cabang Sumbawa. Penelitian ini Metode yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. data yang digunakan yaitu data primer dengan pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan J&T Express Cabang Sumbawa memiliki keunggulan di bidang pelayanan dan operasional yang berpotensi menjadi sumber diferensiasi. J&T Express Cabang Sumbawa membangun model bisnis yang kuat dan berkelanjutan berdasarkan sumber-sumber diferensiasi yang tidak mudah ditiru oleh perusahaan pesaingnya, serta J&T Express Cabang Sumbawa mendiferensiasikan perusahaannya berdasarkan lima dimensi yaitu produk, pelayanan, personil, saluran, dan citra.
References
Alam, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Amir, M. Taufik. 2005. Dinamika Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Arga Aji Saputra, 2018. Strategi Diferensiasi Pada Perusahaan Jasa Pengiriman Barang Pada J&T Express Yogyakarta.
Assauri, Sofjan. 2007. Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Buchari Alma dan Donni Juni Priansa. 2009. Manajemen Bisnis Syariah.Alfabeta: Bandung.
David, Fred R. 2008. Manajemen Strategis, edisi 10 Jakarta salemba empat
Daymon, Christine dan Immy Holloway. Metode-Metode Riset Kualitatif dalam Public Relations dan Marketing. Yogyakarta: Penerbit Bentang.
Hutama, Cristanto Leona, Subagio. 2014. Jurnal Manajemn Pemasaran Petra, 2(1).
Jatmiko, RD. 2003. Manajemen Stratejik.
Malang UMM. Press
Karnelis. 2017. Jurnal manajemen dan keuangan sekolah tinggi ilmu manajemen pase, 6(1)
Kertajaya. 2010. Connect, Surving New Wave Marketing Strategy. Jakarta: Salemba Empat.
Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran Edisi Millenium, Jilid 1 Jakarta PT.Prebalindo
Sugiyono. (2008). Metode penelitian Bisnis Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, danR&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2010). Metode penelitiankualitatif,s kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabete.
Tjiptono, Fandi. 2011. Pemasaran Jasa.
Malang: Banyumedia.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2022 Abdul Salam, Sumarni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.