PENGARUH CITA RASA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM GEPREK JUNIOR CABANG PEKAT DI KABUPATEN SUMBAWA

Indonesia

Authors

  • Andi Jamal Universitas Teknologi Sumbawa
  • Sherwin Ary Busman Universitas Teknologi Sumbawa

DOI:

https://doi.org/10.37673/jmb.v4i2.1301

Keywords:

Taste, Location, Purchasing Decisions

Abstract

This study aims to examine the effect of taste and location on purchasing decisions for Ayam Geprek Junior. Primary data is used for sampling with purposive sampling technique. Quantitative method while the sample in this study amounted to 100 respondents. The data obtained by the spread of the questionnaire measured by the Liker scale. The models used in the data analysis are instrument test, classical assumption test, multiple linear regression analysis and hypothesis testing. The analytical tool used in this study is SPSS 20. The results of this study indicate that: 1) Taste has a positive and significant effect on purchasing decisions. 2) Location has a positive and significant effect on purchasing decisions.

References

Arikunto S. (2010). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik.Jakarta: Rineka Cipta

Bob Foster. 2008. “Manajemen Ritel”. Alfabeta, Bandung

Basu, Swastha. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Drummond, K. E., Brefere. L. M. 2010. Nutrition for Foodservice and Culinary Professional’s,Seventh Edition. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.

Drucker, Peter F. 1996. Inovasi dan Kewiraswastaan yang diterjemahkan oleh Rusjdi Naib. Jakarta: Erlangga

Fandy, Tjiptono, Strategi Pemasaran Edisi Ketiga. (Yogyakarta: Andi, 2008).

Ghozali, imam.(2013) Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Husein, Umar. 2010. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis Edisi 11. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Indarti, Berani Sukses dalam Membuka Usaha, (Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2004).

Tjiptono, Fendi, (2015) Strategi Pemasaran. (Yogyakarta: Penerbit Andi)

Kotler, Philip dan Armstrong, G. (2009).Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Keller, (2009).Marketing Manajemen 13. New Jersey: Pearson Printice Hall.

Kotler, Philip. dan Gary Armstrong. (2015). Principle of marketing. 15 edition. New jersey: prentice hall published

Kasmir, Pengantar Bisnis, (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2014),

Kemenkes Ri. 2013. Riset Kesehatan Dasar; RISKESDAS. Jakarta: Balitbang Kemenkes Ri

Munawaroh, Strategi Usaha Sukses, (Jakarta:Rineka Cipta, 2013)

Notoatmodjo, S. 2010. Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta : Rineka Cipta.

Sekaran,Uma. (2017). Metodologi penelitian untuk bisnis.jakarta; salemba empat

Sekaran,uma, dan Roger bougie (2017). Metodologi penelitian untuk bisnis: pendekatan pengembangan-keahlian edisi 6 buku 2. Jakarta selatan:salemba empat

Sugiyono.(2014). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.

Sugiyono.(2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.

Sujaweni, wiratna.(2014) SPSS untuk penelitian bisnis. Yogyakarta: pustaka baru press.

Schiffman dan Kanuk.(2010). Perilaku konsumen.Edisi kedua. Jakarta: PT. Indeks Gramedia.

Schiffman.G, Leon dan Lazar L Kanuk. (2010). Perilak u Konsumen. Jakarta: PT. INDEK.

Utami, P., & Puspaningtyas, D. E. (2013).The Miracle of Herbs. Jakarta: PT AgroMedia Pustaka.

Wahidah, Rasa dan Cita Rasa dalam Masakan, (Bandung:Angkasa Raya, 2010),

Zuliarni dan Hidayat, Jurnal Pengaruh Lokasi TerhadapKeuntungan Dalam Berdagang, (Serang:Untirta, 2013),

http://www.spssimndonesia.com. 23 mei 2021

Published

2021-10-31

How to Cite

Jamal, A., & Sherwin Ary Busman. (2021). PENGARUH CITA RASA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM GEPREK JUNIOR CABANG PEKAT DI KABUPATEN SUMBAWA: Indonesia. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(2), 27-34. https://doi.org/10.37673/jmb.v4i2.1301