PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MADU LESTARI SEMONGKAT

Authors

  • Ramdatun Fitriani
  • Fendy Maradita, M.M
  • Serli Oktapiani

Keywords:

kualitas produk, kepercayaan keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti dengan menyebarkan kuesioner. Kuesioner diisi oleh masayarakat sumbawa yang pernah membeli madu lestari semongkat sebanyak 100 responden. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Author Biographies

Fendy Maradita, M.M

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti dengan menyebarkan kuesioner. Kuesioner diisi oleh masayarakat sumbawa yang pernah membeli madu lestari semongkat sebanyak 100 responden. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian.

Serli Oktapiani

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian..Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti dengan menyebarkan kuesioner. Kuesioner diisi oleh masayarakat sumbawa yang pernah membeli madu lestari semongkat sebanyak 100 responden. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2012. Marketing Manajemen Edisi Keempat belas, New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc

Kotler, Philip & Gerry Armstrong. 2014. Principle of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall.

Fandy Tjiptono, Ph.D. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta

Sangadji, Sopiah. (2013). Perilaku konsumen: pendekatan Praktis. Yogyakarta : Andi Publishe

Fadilla, Dewi dan Sari Lestari Zainal Ridho. 2013. Perilaku Konsumen Palembang: CitrabooksIndonesia

Sumarwan. 2011. Perilaku Konsumen Teori Dan Penerapannya Dalam Pemasaran, Jakarta: PT Ghalia Indonesia

Sofjan Assauri. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers. T. Hani Handoko. 2013. Manajemen; Edisi Kedua, Cetakan Ketigabelas, BPFE Yogyakarta.

Arikunto,Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipata

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas di Ponogoro.

Wahyu Setia Dewi, 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi kasus pada Susu Bebelac di Giant Hypermarket Karangayu Semarang)

Jelita Aeni Herlambang, (2017). Konsumen dan Dampaknya Pada Keputusan Pembelian di Zoya Bandung Indah Plaza (BIP). (Survey pada

pengunjung Outlet Produk Busana Muslim Zoya di Bandung Indah Plaza).

Nurjannah Daulay, (2017). Kualitas PelayananTerhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Ayam Penyet Surabaya Jl. Dr. Mansyur Medan).

Reza Praditya Putra, (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Ina Cookies Terhadap Keputusan Pembelian.Reza Praditya Putra,

(2019)

Published

2020-07-30

How to Cite

Ramdatun Fitriani, Fendy Maradita, M.M, & Serli Oktapiani. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MADU LESTARI SEMONGKAT. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 3(1). Retrieved from http://jurnal.uts.ac.id/index.php/jmb/article/view/645

Issue

Section

Articles