Tentang Jurnal Ini

JURNAL PERIKANAN TERAPAN (JUPITER) dikelola oleh Program Studi Ilmu Perikanan, Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati, Universitas Teknologi Sumbawa. 

Jurnal Perikanan Terapan (JUPITER) mempunyai tujuan untuk mempublikasikan dan memberikan kontribusi ilmiah yang berkualitas tinggi di bidang Perikanan dan Kelautan. Kontribusi tersebut berasal dari penelitian inovatif yang mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Perikanan dan Kelautan dalam skala nasional dan internasional. Jurnal ini menjadi media komunikasi bagi para Peneliti, Akademisi, Mahasiswa, dan Masyarakat. Kami menerbitkan artikel kami dua kali dalam setahun pada  bulan Februari dan Agustus.

Ruang lingkup Jurnal Perikanan Terapan (JUPITER) meliputi:
1. Teknik dan Teknologi Budidaya Perairan
2. Biologi Perikanan
3. Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan
4. Agribisnis Perikanan
5. Manajemen Kesehatan dan Penyakit Ikan
6. Pemanfaatan dan Pengelolaan Sumberdaya Perikanan

Jurnal Perikanan Terapan (JUPITER) menerima naskah yang ditulis dalam Bahasa Indonesia. Jurnal Perikanan Terapan (JUPITER) hanya memproses penyerahan naskah asli yang berkaitan dengan lingkup Budidaya Perikanan (Akuakultur), Biologi Perikanan, Pengolahan Hasil Perikanan, Agribisnis Perikanan, Kesehatan Ikan, Pemanfaatan dan Pengelolaan Sumberdaya Perikanan serta tidak diterbitkan oleh penerbit lain.

Kami sangat memilih untuk menerima naskah melalui sistem pengiriman online kami. Dengan menggunakan sistem ini, penulis dapat mengunggah file naskah (teks, gambar, dan informasi tambahan) langsung ke sistem kami dan memeriksa status naskah mereka selama proses peninjauan. Pertama, silakan mendaftar sebagai penulis, dan kemudian Anda harus login untuk mengirimkan makalah Anda. Harap jangan lupa untuk mencentang penulisnya  saat  Anda melakukan pendaftaran.

Terbitan Terkini

Vol 1 No 1: Februari 2024
Lihat semua terbitan