SISTEM INFORMASI MONITORING PERKEMBANGAN PEKERJAAN PROYEK
DOI:
https://doi.org/10.51401/jinteks.v5i3.2510Keywords:
Monitoring, Proyek, Sistem InformasiAbstract
Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pekerjaan konstruksi, seperti pembangunan gedung, jembatan, jalan raya, dan pekerjaan-pekerjaan yang lain, memerlukan sistem pengawasan yang baik terhadap perkembangan proyeknya, karena keterlambatan pengerjaan suatu pekerjaan akan berakibat kerugian pada pelaksana pekerjaan maupun pemberi pekerjaan, oleh sebab itu, dibutukan sebuah sistem yang dapat melakukan monitoring dari pekerjaan tersebut, setiap pekerjaan pasti memiliki perencanaan, dimana salah satunya adalah masalah waktu pengejaan, sehingga dengan membuat sebuah sistem informasi yang dapat melakukan monitoring progres dari semua pekerjaan-pekerjaan yang sedang berjalan, akan menghasilkan sebuah perusahaan yang dapat melaksanakan semua pekerjaannya tepat waktu, hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi yang dapat memonitor progres dari semua pekerjaan proyek, sehingga dapat dengan cepat diketahui jika terjadi resiko keterlambatan sebuah proyek.
References
Irawan, Joseph Dedy, and Emmalia Adriantantri. "Sistem Informasi Pelaporan Transaksi Rumah Makan Cabang." Prosiding SENIATI (2018): 394-398.
Dedy Irawan, J. and Adriantantri, E., 2018. Pemanfaatan QR-Code Segabai Media Promosi Toko. Jurnal Mnemonic, 1(2).
Irawan, J.D., Adriantantri, E., Limpraptono, Y. and Nurcahyo, E., 2019. PEMASARAN ON-LINE PENJUALAN KOMPUTER SECOND. Jurnal MNEMONIC Vol, 2(2).
Ramadhan, D.F., Noertjahjono, S. and Irawan, J.D., 2020. Penerapan Chatbot Auto Reply Pada Whatsapp Sebagai Pusat Informasi Praktikum Menggunakan Artificial Intelligence Markup Language. JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika), 4(1), pp.198-205.
Santoso, E.D. and Larasati, N., 2019. Benarkah Iklan Online Efektif Untuk Digunakan Dalam Promosi Perusahaan. Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia, 13(1), pp.28-36.
Rifa'i, M., 2017. Efektivitas Promosi Online Dalam Pengambilan Keputusan Oleh Konsumen. Optima, 1(2), pp.67-73.
Suharsono, R.S. and Sari, R.P., 2019. Pengaruh Promosi Media Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Hijab. JAMIN: Jurnal Aplikasi Manajemen Dan Inovasi Bisnis, 1(2), pp.41-54.
Prilano, K., Sudarso, A. and Fajrillah, F., 2020. Pengaruh Harga, Keamanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Lazada. Journal of Business and Economics Research (JBE), 1(1), pp.1-10.
Setyarko, Y., 2016. Analisis persepsi harga, promosi, kualitas layanan, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian produk secara online. Jurnal Ekonomika dan Manajemen, 5(2), pp.128-147.
Arwiedya, M.R. and SUGIARTO, S., 2011. Analisis Pengaruh Harga, Jenis Media Promosi, Resiko Kinerja, dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Via Internet Pada Toko Online (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Fashion Online yang bertindak sebagai Reseller yang ada di Indonesia) (Doctoral dissertation, Universitas Diponegoro).
Reza, F., 2016. Strategi promosi penjualan online lazada. co. id. Jurnal kajian komunikasi, 4(1), pp.63-74.
Sulianta, F., 2014. 101 Jurus Promosi Online Paling Top. Elex Media Komputindo.
Pasaribu, R., 2020. Optimalisasi media online sebagai solusi promosi pemasaran umkm di semarang pada masa pandemi covid-19. Jurnal Komunikasi Dan Media, 1(1), pp.33-44.
Effendy, A.A. and Sunarsi, D., 2020. Persepsi mahasiswa terhadap kemampuan dalam mendirikan UMKM dan efektivitas promosi melalui online di kota tangerang selatan. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 4(3), pp.702-714.
Solihin, D., 2020. Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. JURNAL MANDIRI: Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknologi, 4(1), pp.38-51.
I. D. Id, Framework CodeIgniter - Panduan dan Best Practice, Leanpub, 2017.
A. Solichin, MySQL, Pemrograman Web dengan PHP dan, Jakarta: Jakarta, 2014.

Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2023 Joseph Dedy Irawan, Munasih Munasih, Renaldi P. P.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.