PENGARUH PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR NCT 127, KUALlTAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELlAN PRODUK PASTA GlGl CLICK
DOI:
https://doi.org/10.36761/tambora.v8i1.3820Keywords:
Brand Ambassador, NCT 127, Price, ClickAbstract
Dalam melakukan riset dan penelitian ini, peneliti memiliki tujuan utama yang berguna untuk menjelaskan bagaiamana pengaruh penggunaan brand ambasador NCT 127, pegaruh kuaIitas produk dan pngaruh pada harga terhadap keputusan pembelian produk pasta gigi Click. Peneliti mengambil 100 samp?l dengan memberikan kues?oner kepada ob?ek yang di teliti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa metode deskriptif kuantitatf. Dengan menjadikan satu seluruh data penelitian, peneliti menggunakan draf kues?oner yang kemudian di analisis menggunakan alat analisis regresi Iinier berganda. JumIah variable penelitian yang digunakan ini adalah 4 variable yang terdiri ?tas 3 variabel independen yaitu brand ?mbas?dor, kuaIitas dari produk, dan harga dan 1 variabeI dependen yaitu keputusan pembelian. Dar? hasil analisa yang di kemukakan oleh peneliti, diperoleh kesimpulan bahwa brand ambassador(X1) dengan hasil t=1,994 memberikan pengaruh yang positif dan atau signifikan terhadap hasil keputusan pembeIian karenat hitung > dari hasilt tabel. Kualitas Produk(X2) dengan hasil t=4,739 berpengaaruh positif dan atau hasil yang signifikan terhada? keputusan pembelian, akibat dari nilai t-hitung> dari nilai t-tabel. Harga(X3) dengann hasil t=2,728 memberikan hasil yang berpengaruh positif dan atauyang signifikan kepada keputusan pembeIian sebab t hitung > dari t tabel. Nilai F-hitung dari hasiI penelitian yang dihasilkan Iebih besar dari pada Nilai F-tabel (NiIai F-hitung> NiIai F-tabel) sebesar 25,295 dan atau Nilai F-tabel sebesar 2,69 sehingga degan hasil nilai tersebut dapat disimpulkan dengan hipotesiis penelitian; H0 = 0 Ha ? 0 dan Ha dapat diterima karena memiliki kaitan hubungan yang saling memberikan pengaruh hasil yang signifikan antara tiga variable independen terhadap satuh variable dependen.
References
Firmansyah, M. A. Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy). (CV. Penerbit Qiara Media, 2019). Sadrabadi, A. N., Saraji, M. K., & Monshizadeh, M. Evaluating the Role of Brand Ambassador in Social Media. Mark. Manag. Consum. Behav. (2018).
Kotler, P., & Keller, K. L. Marketing Management. (Pearson Pretice Hall, 2016).
Wijaya, A. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Dan Asosiasi Merek Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan. J. Bisnis Terap. 2, 1–16 (2018).
Samosir, L. S., Putri, Y. R. & Nurfebrianing, S. Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Dewi Sandra Terhadap Putusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Kota Bandung. J. Sosioteknologi 15, 233–240 (2016). Philip Royan, S. Marketing Selebrities. (2017).
Roisah, R. & Riana, D. Telaah Hubungan Citra Merek, Kualitas Produk Dan Keputusan Pembelian Konsumen.
J. Ecodemica J. Ekon. Manajemen, dan Bisnis 4, 100–107 (2016). Fandy Tjiptono. Pemasaran Jasa. (Andi Publisher, 2014).
Fandy Tjiptono, P. D. dan G. C. Service Quality and Satisfaction. (Andi Offset, 2016).
Kotler dalam Aptaguna, A. dan P. Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go-Jek. vol 3, (2016).
Buchari Alma. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. (Alfabeta, 2016).
Junaidi, J. S., dan Meirisa, F. Pengaruh Promosi, Harga, Word Of Mouth, Dan Layout Terhadap Keputusan Pembelian Di Supermarket Diamond Kota Palembang. (2021).
Sugiyono. Metode Penelitian (Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). (Alfabeta, 2016). Sugiyono. Metode Penelitian (Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). (Alfabeta, 2019).
Published
Issue
Section
Copyright (c) 2024 Tasya Yulisnaini, Yunita Fitri Wahyuningtyas

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.