PENGARUH PENERAPAN GREEN MARKETING DAN FAKTOR GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU UHT ULTRAMILK (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA SUMBAWA)

Authors

  • Rahmawati Universitas Teknologi Sumbawa
  • Fendy Maradita Universitas Teknologi Sumbawa
  • Hartini Universitas Teknologi Sumbawa

Keywords:

green marketing, gaya hidup, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green marketing dan faktor gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk Susu UHT Ultra Milk (Studi Kasus Masyarakat Kota Sumbawa). Penelitian ini adalah penelitian dengan metode kuantitatif melalui pendekatan Asosiatif. Sampel sebanyak 100 orang responden yang diambil dengan menggunakan non prabability sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel green marketing dan variabel gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

This study aims to examine the effect of green marketing and lifestyle factors on purchasing decisions for UHT Ultra Milk (Case Study of Sumbawa City Community). This research is a research with a quantitative method through the associative approach. A sample of 100 respondents was taken using non-prabability sampling. The data collection method used a questionnaire. The results showed that the green marketing variable and lifestyle variables had a positive and significant effect on purchasing decision.

Published

2021-06-30

How to Cite

Rahmawati, Fendy Maradita, & Hartini. (2021). PENGARUH PENERAPAN GREEN MARKETING DAN FAKTOR GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU UHT ULTRAMILK (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA SUMBAWA). Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 1-9. Retrieved from https://jurnal.uts.ac.id/index.php/jmb/article/view/1042