Pengaruh Promosi Penjualan Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kedai Kopi Di Sumbawa Besar

Authors

  • Fatih Hanan Universitas Teknologi Sumbawa
  • Sherwin Ary Busman Universitas Teknologi Sumbawa

Keywords:

promosi penjualan, penetapan harga, keputusan pembelian, kedai kopi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi penjualan dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian pada kedai kopi di Sumbawa Besar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif kausal dengan teknik kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang menggunakan teknik sampling non-probabilitas dengan pengambilan sampling menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Sig. 0,011 < 0,05 dan penetapan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Sig. 0,003 < 0,05.

References

This study aims to examine the effect of sales promotions and pricing on purchasing decisions at coffee shops in Sumbawa Besar. This research uses associative causal research with quantitative techniques. The sample in this study amounted to 100 respondents using non-probability sampling techniques with sampling using purposive sampling. The results showed that sales promotions had a significant effect on purchasing decisions with the Sig. 0.011 <0.05 and price-setting has a significant effect on purchasing decisions with the Sig. 0.003 <0.05.

Published

2021-06-30

How to Cite

Fatih Hanan, & Sherwin Ary Busman. (2021). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kedai Kopi Di Sumbawa Besar. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 10-13. Retrieved from https://jurnal.uts.ac.id/index.php/jmb/article/view/1043