PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN PERSEPSI KEGUNAAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA TRAVEL DI KABUPATEN SUMBAWA

Authors

  • Misna Universitas Teknologi Sumbawa
  • Fendy Maradita Universitas Teknologi Sumbawa

Keywords:

persepsi nilai, persepsi kegunaan, kepuasan pengguna

Abstract

Penelitin ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi nilai dan persepsi kegunaan terhadap
kepuasan pengguna travel dikabupaten Sumbawa. Penelitian ini adalah penelitian dengan metode kuantitatif
melalui pendekatan asosiatif sampel sebanyak 100 orang responden yang diambil dengan menggunakan non
probability sampling dengan metode asidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan
kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pengguna dan persepsi kegunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna..

References

. Adhy, K. A. (2016). Kepuasan Konsumen

Sebagai Variabel Mediasi Antara Persepsi Nilai,

Persepsi Kualitas Dan Citra Merekdengan

Loyalitas. Economics and Business.

. Adriani, N. N., & Warmika, I. G. K. (2019).

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Nilai

Terhadap Kepuasan Dan Niat Menggunakan

Kembali. E-Jurnal Manajemen Universitas

Udayana, 8(4).

. Anggoro, W. (2016). Peran persepsi nilai

(Perceived Sacrifice, Monetary Value,

Convnience Value, Emotional Value, dan Social

Value) Terhadap Kepercayaan dan Minat Beli

Ulang Yang Dimoderasi Oleh Kepuasan Pada

Toko Online Lazada di Indonesia.

. Ayu, E. & E. M. (2014). Pengaruh kualitas

layanan terhadap kepuasan konsumen pengguna

jasa travel cv.panca indra abadi wisata sidoarjo.

Jurnal Pendidikan Tata Niaga.

. Basyar, K., & Sanaji. (2016). Pengaruh Persepsi

Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap

Niat Beli Ulang Secara Online dengan

Kepuasan sebagai Variabel Intervening. BISMA

(Bisnis Dan Manajemen), 8(2).

Published

2021-06-30

How to Cite

Misna, & Fendy Maradita. (2021). PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN PERSEPSI KEGUNAAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA TRAVEL DI KABUPATEN SUMBAWA. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 52-62. Retrieved from https://jurnal.uts.ac.id/index.php/jmb/article/view/1066