PENGARUH MINAT BELI, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN BOBA (STUDI KASUS PADA “YOURBOBA” DIKECAMATAN EMPANG)

Authors

  • Putri Sukma Tari Universitas Teknologi Sumbawa
  • Hartini Universitas Teknologi Sumbawa

Keywords:

: Minat Beli, Kualitas Produk, Lokasi dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmenganalisis:PengaruhMinatBeli,KualitasProdukdan
LokasiterhadapKeputusanPembelianMinumanBobapadaYourBobadiKecamatanEmpang.
Variabelyangdigunakandalam penelitianiniadalahMinatBeli,KualitasProdukdanLokasisebagai
variabelindependen,sertakeputusanpembeliansebagaivariabeldependen.
Penelitianinimenggunakanmetodekuantitatifdenganpendekatanasosiatifyaitumendeskripsikan
PengaruhMinatBeli,KualitasProdukdanLokasiterhadapKeputusanPembelianMinumanBobapada
YourBobadiKecamatanEmpang.Jumlahsampeldalam penelitianiniberjumlah100respondenyang
diperolehdenganmetodepurposivesamplingdaripopulasikonsumenMinumanBobapadaYour
Boba.metodepengumpulandatadilakukanmenggunakankoesioner.Adapunalatanalisisyang
digunakanpadapenelitianiniyaitumenggunakanSPSS16.
Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa:1)MinatBeliberpengaruhPositifdanSignifikanterhadap
KeputusanPembelian.2)KualitasProdukberpengaruhPositiftidakSignifikanterhadapKeputusan
Pembelian.3)LokasiberpengaruhPositiftidakSignifikanterhadapKeputusanPembelian

References

Eka,Diandkk.(2018).Pengaruhlokasidancitramerek

terhadapkeputusanpembeliankonsumen(Studi

Kasus Pada Konsumen KFC Dermaga Point

Palembang). Palembang. Jurnal Ilmiah

ManajemenVol15,No.1,2018

Fitria,Nian Wafirotul.(2018).Pengaruh lokasidan

promositerhadapkeputusanpembeliandiBMT

SuryaAbadiJenanganPonorogo.InstitutAgama

Islam Negeri Ponorogo. Jurnal Manajemen

Pemasaran

Ghassani,MahyaraniTiara.(2017).Pengaruhkualitas

produk dan harga terhadap minatbeliulang

bandeng juwana vaccum melalui kepuasan

konsumen sebagaivariabelintervening (studi

kasuspadapelangganpt.bandengjuwanaelrina

semarang), Administrasi Bisnis, Universitas

Diponegoro,Indonesia.JurnalIlmuAdministrasi

BisnisVol.6,No.4,2017.

Ghozali,Imam.(2013).Aplikasianalisis dengan

program SPSS. Semarang: Badan Penerbit

UniversitasDiponegoro.

Hasanuddin,Makmur. (2016).Analisis pengaruh

kualitaspelayanan,lokasidanhargaterhadap

keputusan pembelian pada penjualan Logam

Mulia Emas.Fakultas Ekonomidan Bisnis,

UniversitasSam Ratulangi.JurnalRisetBisnis

danManajemen.Vol.4,No.1,2016.

Helmi,MuhammadSukri.(2015).Faktor-faktoryang

mempengaruhi minat beli konsumen pada

CV.MasterPasirPengaraianKabupatenRokan

Hulu. Fakultas Ekonomi, Universitas Pasir

Pangaraian. Jurnal Mahasiswa Prodi

ManajemenUPP.

Hidayat,RiauRahmat.(2018).PengaruhHargadan

KualitasProdukterhadapKeputusanPembelian

(StudiKasusPadaPembeliGulaAreaSawitdi

DesaSimpangEmpatKecamatanSeiRampah

Kabupaten SergaiProvinsiSumut).Fakultas

Ekonomin dan BisnisIslam UniversitasIslam

Negeri.JurnalMahasiswaFakultasEkonomidan

Bisnis.

Published

2021-06-30

How to Cite

Putri Sukma Tari, & Hartini. (2021). PENGARUH MINAT BELI, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN BOBA (STUDI KASUS PADA “YOURBOBA” DIKECAMATAN EMPANG). Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 63-73. Retrieved from https://jurnal.uts.ac.id/index.php/jmb/article/view/1067