MINAT BELI SUSU L-MEN YANG DIPENGARUHI BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER PADA MASYARAKAT KECAMATAN UNTER IWES

Indonesia

Authors

  • Arreza Insan Kamil Universitas Teknologi Sumbawa
  • Nova Aditya Ananda Universitas Teknologi Sumbawa

DOI:

https://doi.org/10.37673/jmb.v4i2.1298

Keywords:

Bran Image Celebrity Endorse Minat Beli Susu L-Men

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pengaruh Brand Image Dan Celebrity Endorser Berpengaruh Terhadap Minat Beli Susu L-Men Pada Masyarakat Kecamatan Unter Iwes. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 subjek penelitian diperoleh melalui teknik sampling non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan teknik analisis regresi linier berganda melalui software SPSS 24.0.Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Susu L-Men Pada Masyarakat Kecamatan Unter Iwes dengan nilai t-hitung sebesar 2,187 > dari t tabel 1,984 dan signifikan sebesar 0,031 (lebih kecil dari alpha 0,05), yang menunjukkan bahwa H1 diterima. Ditarik kesimpulan bahwa brand image (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat beli Susu L-Men Pada Masyarakat Kecamatan Unter Iwes (Y). (2) Variabel Celebrity Endorser (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Susu L-Men Pada Masyarakat Kecamatan Unter Iwes (Y).

References

Amalia, H. F. (2019). Pengaruh Return Dan Risiko Terhadap Minat Investasi Mahasiswa Di Galeri Investasi Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Doctoral Dissetation, IAIN Ponorogo.

Firmansyah, M . Anang. 2019. Pemasaran Produk Dan Merek (Planning & Strategi). Cetakan Pertama. Jawa Timur: CV. Penerbit Qiara Media.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan

Program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Gumelar, Brian. 2016. Pengaruh Brand Image Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta

Heruwati, Eni. 2010. Analisis Pengaruh Daya Tarik, Kredibilitas Dan Keahlian Celebrity Endorser Terhadap Niat Beli Sepeda Motor Yamaha Mio (Studi Pada Konsumen PT Harpind Jaya Jl. Dr. Cipto No.61 Semarang). Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro, Semarang.

Indriantoro, Nurdan Bambang Supomo.2012, “Metodologi Penelitian Bisnis Untuk Akuntansi Dan Manajemen”, Edisi Pertama. BPFE,Yogyakarta Jakarta.

Kotler, Philip and Kevin Lane, Killer. 2016.

Marketing Management. 15 ed Pearson Education Limited. New York

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Principles of Marketing. New Jersey: Pearson Education Limited

Mardiana, A. D (2019). Pengaruh Pengertian Investasi Modal Minimal, dan Uang Saku terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal syariah. Studi pada Mahasiswa yang Tergabung dalam Galeri Investasi Syariah UIN Raden Intan Lampung. Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung.

Noviana, Erly. 2020. Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Skincare “Ms Glow”. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. Vol. 6, No. 1, 1-12.

Prabowo, Aris. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Brand Trust, Brand Image dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Brand Loyalty Pada Air Mineral Aqua. Studi Kasus Pada Konsumen Air Mineral Aqua di Wilayah Tangerang. Skripsi. UIN

Syarief Hidayatullah Jakarta. Setianingsih, Wahyuni. 2016. Pengaruh Country of Region, Brand Image, dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli Oppo Smarthpone. Skripsi. Universitas Negri Yogyakarta.

Shimp, Terence A. 2013. Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga.

Shimp, Terence A. 2014. Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosi. Jakarta: Salemba Empat.

Published

2021-10-31

How to Cite

Insan Kamil, A., & Aditya Ananda, N. (2021). MINAT BELI SUSU L-MEN YANG DIPENGARUHI BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER PADA MASYARAKAT KECAMATAN UNTER IWES: Indonesia. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(2), 1-9. https://doi.org/10.37673/jmb.v4i2.1298