PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BABY SHOP ROBERTO SUMBAWA

Indonesia

Authors

  • Melisa Melisa Universitas Teknologi Sumbawa
  • Muhammad Nur Fietroh Universitas Teknologi Sumbawa

DOI:

https://doi.org/10.37673/jmb.v4i2.1299

Keywords:

Kelengkapan Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

This study aims to determine the effect of Product Completeness, Service Quality and Price on purchasing decisions at the Kids and Baby Shop Roberto Sumbawa. This study uses quantitative methods. The sample in this study amounted to 100 respondents obtained by purposive sampling. The data obtained were processed using data analysis techniques consisting of Instrument Test, Classical Assumption Test, Multiple Linear Regression Analysis, Hypothesis Testing and Coefficient of Determination Test through Software Statistical Package for the Social Science (SPSS) version 16.0. The results of the analysis in this study indicate that (1) the completeness of the product does not affect the purchase decision of Roberto Sumbawa's Kids and Baby Shop. (2) Quality of Service influence on purchasing decisions for Kids and Baby Shop Roberto Sumbawa and Price have an influence on purchasing decisions for Kids and Baby Shop Roberto Sumbawa.

References

Alma. B. (2013). Pengantar Bisnis. Bandung: Alfabeta

Amirulloh.(2015).Pengantar Manajemen.Jakarta: Mitra Wacana Media

Deisy, M., Lapian, J., Mandaie. (2018). Pengaruh Kelengkapan Produk dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Pada Mini Market Alfamart. Jurnal EMBA Vol.1 ISSN2301-1174.

Habibah, Ummu. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Bangkalan Madura. Jurnal Ekonomi dan Bisnis.1(1)

Korowa, Enos, Sontje Sumayka dan Sandra Asaloei. (2018). Pengaruh Kelengkapan Produk, Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Freshm-art Bahu Manado).Jurnal Administrasi Bisnis. 6(3).ISSN:2338-9605

Gilbert, David. (2003). Retail Marketing Management. New Jersey: PresnticeHall

Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. (2015). Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jakarta: Erlangga

Ma’ruf, Hendri. 2005. Pemasaran Ritel. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Parasurahman.(2015)

Raharjani, Jeni. 2015. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pemilihan Pasar Swalayan Sebagai Tempat Berbelanja (Studi Kasus Pada Pasar Swalayan di Kawasan Seputar Simpang Lima Semarang). Jurnal Studi Manajemen & Organisasi, 2(1). Hal 1-15.

Setiawan, Deni dan Mohammad Maskan. (20170. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Semoga Jaya Kediri.Jurnal Aplikasi Bisnis.3(1)

Sunyoto, Danang. (2015). Manajemen Bisnis Ritel (Praktek dan Kasus Ritel). CAPS.Jakarta: PT. Buku Seru

Tjiptono, Fandy. (2016). Pemasaran essensi & Aplikasi. Edisi Pertama. Yogyakarta: Penerbit Andi

Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi

Published

2021-10-31

How to Cite

Melisa, M., & Nur Fietroh, M. . (2021). PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BABY SHOP ROBERTO SUMBAWA: Indonesia. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(2), 10-17. https://doi.org/10.37673/jmb.v4i2.1299