PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA KONSUMEN YANG MENGGUNAKAN PRODUK PT HERBAL PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA DI KABUPATEN SUMBAWA)
Keywords:
Kualitas Produk, Promosi, dan Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Minat Beli Pada konsumen produk PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) di Kabupaten Sumbawa. Penelitian ini menggnakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian diperoleh menggunakan teknik non probability sampling berjumlah 100 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan software SPSS 16. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel kualitas produk berpengaruh positif minat beli konsumen Produk PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) di Kabupaten Sumbawa. (2) variabel promosi berpengaruh positif terhadap minat beli konsumenProduk PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) di Kabupaten Sumbawa.
References
(1) Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2012). Prinsip-pronsipPemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga
(2) Kotler, P., & Amstrong, G. (2014). Principles of Marketing, 12th Edition, jilid 1. (B. Sabran, Trans.) Jakarta: Erlangga.
(3) Kotler dan Keller. (2016).Manajemen pemasaran.Jilid 1.Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
(4) Mustika, Hakim. (2019). Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Honda di Kota Yogyakarta.Jurnal Ekobis Dewantara Vol 2 No. 3
(5) Setiawan, Rahmad (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Minat Beli yang Berdampak pada Minat beli pda Pelanggan Aprilia Bakery.Jurnal Pemasaran Kompetitif. Universitas Pemulung.
(6) Sugiyono,(2016).Manajemen pemasaraHipotesis Konsumen dan Pelayanan Prima. Malang: Gaya Media.
(7) Tjiptono, (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Bandung:Penerbit Alfabeta.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2021 Nilam Andayani Lestari, Putri Reno Kemala Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.