RANCANG BANGUN APLIKASI COFFEE SHOP DI WILAYAH KOTA SUMBAWA
DOI:
https://doi.org/10.51401/jinteks.v2i2.589Keywords:
Coffee Shop, Android Hybrid, Prototype MethodeGoogle Play StoreAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun aplikasi yang memberikan informasi tentang produk, fasilitas, dan lokasi coffee shop di Wilayah Kota Sumbawa menggunakan aplikasi berbasis Android hybrid. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam penelitian ini adalah Prototype Methode, dimana penelitian diawali dengan tahap komunikasi, kemudian tahap perencanaan aplikasi, pembangunan prototype dengan , tahap evaluasi dan penyerahan aplikasi pada pengguna melalui Google Play Store. Dengan adanya aplikasi yang dihasilkan dalam penelitian ini, telah menjadi media penyebaran data dan informasi baik kepada masyarakat asli Sumbawa maupun masyarakat pendatang untuk mengetahui informasi dan lokasi tempat hangout atau coffee shop yang berada dalam wilayah Kota Sumbawa.
References
Suranto Aw. (2018). Evaluasi Program Desa Mandiri Informasi Berbasis Aplikasi Android. Jurnal Informasi, Vol. 48, No. 1, e-ISSN : 2502-3837, hlm. 1-13.
Pressman, Roger S. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak Pendekatan Praktisi Edisi 7.Yogyakarta: Andi Yogyakarta.
Esabella S, Yudi M, Fitrah A. (2020). Rancang Bangun Aplikasi Mengenal Satera Jontal Sumbawa Berbasis Android. Prosiding Seminar Nasional IPPeMas 2020. ISSN (E) 2721-171,hlm. 192-203
Nugroho, A. (2010). Rekayasa Perangkat Lunak Berbasis Objek dengan Metode USDP. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.
Juhara, Zamrony P. (2016). Panduan Lengkap Pemrograman Android. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.
Esabella S, Fahri H, Fahmi Y. (2019). Rancang Bangun Aplikasi Media Hidup Sehat Berbasis Android (Studi Kasus Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa). JINTEKS Vol.1 No.2 , ISSN : 2686-3359, hlm. 143-152
Mustaqbal, Firdaus & Rahmadi. (2015). “Pengujian Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value Analysis (Studi Kasus: Aplikasi Prediksi Kelulusan SNMPTN)”. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Terap