PEMILIHAN BAHASA DALAM STRATEGI MARKETING PENGIKLANAN PRODUK SPRITE MELALUI MEDIA TELEVISI indonesia
Main Article Content
Abstract
Pada saat ini perusahaan dituntut untuk memiliki keseimbangan finansial dan ketahanan strategi untuk mempertahankan suatu pasar sehingga membentuk arus keuangan secara baik dan stabil. Berbagai pihak yang terjun langsung pada pasar mencoba untuk memainkan berbagai strategi marketing yang dapat menarik para konsumen untuk membeli produk. 1) Artikel ini membahas strategi pemilihan bahasa yang digunakan dalam pengiklanan produk Sprite melalui media televisi. 2) Keberhasilan dalam menarik minat konsumen dengan pilihan bahasa yang digunakan dalam pengiklanan produk Sprite melalui media televisi. Penelitian ini menggunakan metode campuran, pengumpulan data dengan observasi dan gform untuk menggali informasi tentang pemilihan bahasa yang digunakan dalam iklan Sprite, serta dampaknya pada minat konsumen. 1) Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemilihan bahasa iklan Sprite menggunakan bahasa yang kreatif, menarik, dan mudah diingat yang melibatkan emosional konsumen. 2) Keberhasilan iklan Sprite dalam menarik minat konsumen dapat diukur dari meningkatnya penjualan produk dan terbentuknya kesan positif konsumen.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
© [2018] Jurnal Manajemen dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Teknologi Sumbawa.
Artikel ini dilisensikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional (CC BY-NC 4.0).
Melalui lisensi ini, penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada jurnal dengan lisensi Creative Commons yang sama.
Pihak lain diperbolehkan menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan mengadaptasi karya ini hanya untuk tujuan non-komersial, dengan syarat mencantumkan nama penulis asli, sumber publikasi, dan tautan ke lisensi, serta menunjukkan perubahan yang dilakukan jika ada.
Penulis diperbolehkan mengunggah versi terbit dari artikelnya ke repositori institusi atau situs pribadi dengan mencantumkan pengakuan atas publikasi awal di jurnal ini.
References
Belch, G. E., & Belch, M. A. (2021). Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communications Perspective. McGraw-Hill Education.
Brown, R. M. (1989). Language: The Roadmap of Culture. Journal of Advertising, 18(4), 59-68.
Siregar, S. H. (2020). Bahasa dan Media Sosial pada UU ITE Pada Kasus Ahmad Dhani. Nady Al-Adab: Jurnal Bahasa Arab, 17(2), 25-35.
Hasuna, K., & Humaidi, A. (2018). Faktor Penentu Pilihan Bahasa pada Masyarakat Multibahasa di Pasar Kemakmuran Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan. STILISTIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 3(2), 191–121. https://doi.org/10.33654/sti.v3i2.95 8
Em, S., & Friburgo, N. (1995). No ?? ??????????????
????? ????????? ???????? Title. Integration of Climate Protection and Cultural Heritage: Aspects in Policy and Development Plans. Free and Hanseatic City of
Hamburg, 2(4), 1–37.
Astuti, S. I., Arso, S. P., & Wigati, P. A.
(2020). Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan Islami terhadap Minat Beli Produk Punkpink’s Secara Online. Persepsi Harga Dan Kualitas Pelayanan Islami Terhadap Minat Beli Produk Punkpink’s Secara Online, 3, 11– 30.
Mathematics, A. (2016). ?? No Title No
Title No Title. 1–23.
Assauri. (2012). BAB II Tinjauan Pustaka_ 2010isa.pdf. Apriani, 1969, 9–66.
Gabetta. (1989). No ???????? ????????????? ????????????? ??
?? Title. NBER Working Paper Series, 58(58), 99–104. https://www.unhcr.org/publications /manuals/4d9352319/unhcrprotecti on-training-manualeuropean- border-entry-officials- 2legal.html?query=excom 1989
Smith, J. (2018). The Power of Language in Advertising: Persuasive Techniques in TV Commercials. Journal of Advertising Research, vol.45. no. 2, pp. 205-218.