Pengaruh Media Instagram Terhadap Minat Pembelian Kamar Pada Hotel Khas Pekanbaru Dengan Pemenuhan Informasi Sebagai Variabel Mediasi
Main Article Content
Abstract
The purpose of this study was to determine the influence of Instagram media @khaspekanbaruhotel on the intention to purchase rooms at the Pesonna Hotel Pekanbaru with information fulfillment as a mediating variable. The population in this study were followers from the Instagram account @khaspekanbaruhotel and the sample in this study was 98 respondents. The results showed that Instagram media had a significant and positive effect on the intention to purchase rooms at the Pesonna Hotel Pekanbaru, Instagram media had a significant and positive effect on the fulfillment of information to respondents and the fulfillment of information to respondents had a significant and positive effect on the interest in purchasing rooms at the Pesonna Hotel Pekanbaru. In addition, it can be concluded that the fulfillment of information to followers is able to mediate the influence of Instagram media on the interest in buying a room at the Pekanbaru Specialty Hotel
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
© [2018] Jurnal Manajemen dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Teknologi Sumbawa.
Artikel ini dilisensikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional (CC BY-NC 4.0).
Melalui lisensi ini, penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada jurnal dengan lisensi Creative Commons yang sama.
Pihak lain diperbolehkan menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan mengadaptasi karya ini hanya untuk tujuan non-komersial, dengan syarat mencantumkan nama penulis asli, sumber publikasi, dan tautan ke lisensi, serta menunjukkan perubahan yang dilakukan jika ada.
Penulis diperbolehkan mengunggah versi terbit dari artikelnya ke repositori institusi atau situs pribadi dengan mencantumkan pengakuan atas publikasi awal di jurnal ini.
References
Abugaza, Anwar. 2013. Social Media Politica: Gerak Massa Tanpa Lembaga. Jakarta: PT. Tali Writing dan Publishing House
Andromeda,Nadiya dan Essha Paulina Kristanti. 2017 Hubungan Antara Loneliness Dan Perceived Social Support Dan Intensitas Penggunaan Social Media Pada Mahasiswa. Seminar Nasional Hasil Penelitian Universitas Kanjuruhan Malang 2017. Vol.5, No.1. Agustus 2017
Armstrong, G., & Kotler, P. (2017). Principles of Marketing. 17th red. New. York.
Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan. Penerbit Universitas Diponegoro
Irfan, Muhamad. 2014. Efektivitas Penggunaan Media Sosial Twitter Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Strike! Courier Di Samarinda, eJournal Ilmu Komunikasi.
Jahja, Yudrik. 2011. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Prenada Media
Khotijah, Intan. 2020. Pengaruh Media Sosial Instagram @AgendaSolo dalam Pemenuhan Informasi bagi Pengguna Followers. Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Surakarta
Putri Sekar, “Dulang Sukses Pemasaran Instagram”. Blog Pribadi Putri Sekar. http://www.marketing.co.id/dulang-sukses-pemasaran-instagram-ini-strateginya/, 2014
Sandjaja, Sasa Djuarsa.2004, Teori Komunikasi, Universitas Terbuka, Jakarta.
Sulianta, Feri.2015. Keajaiban Sosial Media. Jakarta : PT Gramedia
Surijah, E. A., Kirana, C. T., Wahyuni, N. P. J. D., Yudi, P. C., & Astini, N. K. B. (2017). Membedah instagram: analisis isi media sosial pariwisata Bali. Intuisi: jurnal psikologi ilmiah, 9(1), 1-17.
Tim Pusat Humas Kementerian Perdagangan RI. 2014 Panduan Optimalisasi. Media Sosial untuk Kementerian Pedagangan RI. Jakarta: Pusat Hubungan Masyarakat Kementerian Perdagangan RI
Wijaya, K. K. (2016). Jumlah Pengguna Instagram di Indonesia. dalam http://id. techinasia. com/jumlah-pengguna-instagram-indonesia.