PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDIHOME DI KECAMATAN KAYUAGUNG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa (produk, harga, distribusi, proses, dan orang) terhadap Keputusan pembelian indihome di kecamatan kayuagung kabupaten ogan komering ilir. Jenis penelitian menggunakan jenis penelitian asosiatif. Variabel yang digunakan adalah produk, harga, distribusi, proses, orang dan keputusan pembelian. Sampel yang digunakan sebanyak 70 responden dengan menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner. Teknik analisisnya menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis membuktikan [1] ada pengaruh signifikan bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pembelian indihome. [2] ada pengaruh signifikan produk terhadap keputusan pembelian indihome. [3] tidak ada pengaruh tidak signifikan harga terhadap pembelian indihome. [4] ada pengaruh signifikan distribusi terhadap keputusan pembelian indihome. [5] tidak ada pengaruh tidak signifikan proses terhadap keputusan pembelian indihome. [6] ada pengaruh tidak signifikan orang terhadap keputusan pembelian indihome. Hasil Koesfisien Determinasi menunjukan bahwa Produk, Harga, Distribusi, Proses, People mampu berkontribusi terhadap keputusan pembelian, dengan besarnya pengaruh 87,4%, sisanya 12,6% dipengaruhi oleh faktor lain
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
© [2018] Jurnal Manajemen dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Teknologi Sumbawa.
Artikel ini dilisensikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional (CC BY-NC 4.0).
Melalui lisensi ini, penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada jurnal dengan lisensi Creative Commons yang sama.
Pihak lain diperbolehkan menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan mengadaptasi karya ini hanya untuk tujuan non-komersial, dengan syarat mencantumkan nama penulis asli, sumber publikasi, dan tautan ke lisensi, serta menunjukkan perubahan yang dilakukan jika ada.
Penulis diperbolehkan mengunggah versi terbit dari artikelnya ke repositori institusi atau situs pribadi dengan mencantumkan pengakuan atas publikasi awal di jurnal ini.
References
Alma, Buchari, (2018), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.
Alma, Buchari. (2020). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Bandung : Alfabeta.
Alma, Buchari, (2018), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.
Boleng, Dkk. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Brand Image terhadap Keputusan Berlanggan Indihome (Studi Kasus pada Pelanggan Indihome di Kota Kupang). JurnalEkonomi&IlmuSosia, 1251-1269.
Fuandi, Dkk. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Indihome pada Pt Telkom Metro. Kalianda Halok Gagas, 144-157.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2016. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1. Edisi Ke 9. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. (2017). Manajemen Pemasaran. Jilid 1, Edisi Ketigabelas.
Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing. Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.
Kotler, P. (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhalindo.
Lupiyoadi (2015). Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2. Jakarta : Salemba Empat
Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, A. (2019). Manajemen Pemasaran Jasa: Teori Dan Praktik. Jakarta:Salemba Empat.
Muhamad Irza (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembeliaan Fiber Internet Indihome di Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indinoesia
Rahman, A. (2022). Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Konsumen Pemasangan Indihome di Palembang pada Pt Telkom Tbk Cabang Palembang. JIIPTS, 83-89.
Sunyoto, Danang dan Fathonah Eka Susanti (2015) . Manajemen pemasaran jasa. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service)
Subagyo, Nur Aini Masruroh, dan Indra Bastian. 2017. Akuntansi Manajemen Berbasis Desain. Yogyakarta: Gadjah University Press.
Sunyoto, Danang. 2019. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi dan Kasus). Cetakan Ke-3. Jakarta: PT. Buku Seru.
Taan, Hapsawati. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Berbelanja. Yogyakarta : Zahir.
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2016. Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta : Andi.
Tjiptono Fandy, Anastasia Diana (2020). Pemasaran. Yogyakarta : Andi
Thalia Salsadilla Amanda Putri (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Provider Indihome Pt Telkom Witel Semarang. Universitas Diponegoro