ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Wisata Kuliner Pantai Jempol Labuhan Sumbawa)

Penulis

  • Haedir Universitas Teknologi Sumbawa

DOI:

https://doi.org/10.37673/jmb.v2i1.264

Kata Kunci:

Keputusan Pembelian, Produk, Harga, Tempat.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pembelian di wisata kuliner pantai Jempol, mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di wisata kuliner pantai Jempol, dan mengetahui pengaruh tempat terhadap keputusan pembelian di wisata kuliner pantai Jempol. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif asosiatif. Dimana populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah datang dan membeli di warungwarung yang ada di wisata kuliner Pantai Jempol. Sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan kriteria yakni Warung dekat dari Jempolnya (jembatan polak), Memiliki pendapatan minimal Rp.500.000/hari, dan Konsumen yang berumur 17 tahun ke atas. Serta jenis datanya meliputi data primer yang didapatkan dari hasil pengisian kuesioner dengan penilaian rating scale 4 poin. Dengan tehnik analisis yang digunakan yakni analisis regresi linier berganda. Maka hasil penelitian ini menunjukan bahwa produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Diterbitkan

2019-07-12

Cara Mengutip

Haedir. (2019). ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Wisata Kuliner Pantai Jempol Labuhan Sumbawa) . Journal of Management and Business, 2(1). https://doi.org/10.37673/jmb.v2i1.264

Terbitan

Bagian

Articles