PENGARUH HARGA DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF SECARA ONLINE

Authors

  • Puput Indarsih Universitas Teknologi Sumbawa
  • Yandri Sudodo Universitas Teknologi Sumbawa
  • Hanifa Sri Nuryani Universitas Teknologi Sumbawa

DOI:

https://doi.org/10.37673/jmb.v2i1.301

Keywords:

Information Quality, Impulsive Purchasing

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : I) Pengaruh Harga terhadap pembelian Impulsif secara Online II) Pengaruh Kualitas informasi terhadap pembelian Impulsif secara Online III) Pengaruh Harga dan Kualitas informasi terhadap pembelian Impulsif secara Online. Model yang digunakan dalam analisis data yang di gunakan adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS 16. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dengan pengambilan sampel secara purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  I) Harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,533 dimana nilai ini > 0,05. II) Kualitas informasi  berpengaruh positif dan signifikan  yang ditunjukkan dengan nilai signifikan sebesar 0,003 dimana nilai ini < 0,05. III) Harga dan Kualitas informasi secara simultan mempengaruhi pembelian impulsif sebesar 11,460.

Published

2019-07-28

How to Cite

Indarsih, P., Sudodo, Y., & Sri Nuryani, H. (2019). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF SECARA ONLINE. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(1). https://doi.org/10.37673/jmb.v2i1.301

Issue

Section

Articles