PENGARUH HARGA DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF SECARA ONLINE

Penulis

  • Puput Indarsih Universitas Teknologi Sumbawa
  • Yandri Sudodo Universitas Teknologi Sumbawa
  • Hanifa Sri Nuryani Universitas Teknologi Sumbawa

DOI:

https://doi.org/10.37673/jmb.v2i1.301

Kata Kunci:

Information Quality, Impulsive Purchasing

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : I) Pengaruh Harga terhadap pembelian Impulsif secara Online II) Pengaruh Kualitas informasi terhadap pembelian Impulsif secara Online III) Pengaruh Harga dan Kualitas informasi terhadap pembelian Impulsif secara Online. Model yang digunakan dalam analisis data yang di gunakan adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS 16. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dengan pengambilan sampel secara purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  I) Harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,533 dimana nilai ini > 0,05. II) Kualitas informasi  berpengaruh positif dan signifikan  yang ditunjukkan dengan nilai signifikan sebesar 0,003 dimana nilai ini < 0,05. III) Harga dan Kualitas informasi secara simultan mempengaruhi pembelian impulsif sebesar 11,460.

Diterbitkan

2019-07-28

Cara Mengutip

Indarsih, P., Sudodo, Y., & Sri Nuryani, H. (2019). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF SECARA ONLINE. Journal of Management and Business, 2(1). https://doi.org/10.37673/jmb.v2i1.301

Terbitan

Bagian

Articles