PENGARUH TINGKAT KEPUASAN TERHADAP FASILITAS PADA PERUMAHAN GRIYA DIMENSI SINAKSAK TAPIAN DOLOK
DOI:
https://doi.org/10.37673/jmb.v5i1.1579Kata Kunci:
Fasilitas, KepuasanAbstrak
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan dari konsumen Perumahan Griya Dimensi dari fasilitas yang diberikan pihak developer perumahan, mengetahui apakah ada pengaruh antara fasilitas yang diberikan terhadap tingkat kepatuhan pembayaran konsumen dan Untuk mengetahui apakah fasilitas perumahan mempengaruhi tingkat kenyamanan para penghuni perumahan. Peneliti berharap dengan adanya penelitian ini dapat menjadi bahan masukan baru kepada pihak developer untuk menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan fasilitas terhadap para konsumennya serta dapat menjadi bahan masukan yang baik bagi masyarakat sekitar yang ingin mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan pihak pengembang(developer) jikalau masyarakat ingin membeli unit perumahan yang ada. Jenis penelitian yang akan digunakan adalah jenis penelitian Deskriptif dengan pendekatan Kuantitatif atau sering disebut sebagai penelitian deskriptif kuantitatif. Dari hasil penelitian maka tingkat kepuasan terhadap fasilitas Perumahan Griya Dimensi dapat diketahui bahwa fasilitas perumahan yang saat ini tersedia mempunyai kontribusi sebesar 31,60 % terhadap tingkat kepuasan konsumen yang ada di Perumahan Griya Dimensi, sedangkan sisanya yaitu sekitar 68,40 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti didalam penelitian ini.
Kata kunci : Fasilitas, Kepuasan
Referensi
Hugiono dan Poerwanto. (2000).
Pengantar Ilmu Sejarah. Jakarta. PT. Bina Aksara.
Badudu dan Zain. (2001). Kamus
Umum Bahasa Indonesia. Jakarta : Pustaka Sinar Harapan.
Gottschalk, Lois. Nugroho
Notosusanto (2000). Mengerti Sejarah. Jakarta: Yayasan Penerbit Universitas Indonesia.
Peraturan Menteri Negara Perumahan
Rakyat No. 22/PERMEN/M/2008 tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang Perumahan Rakyat Daerah Provinsi dan
Daerah Kabupaten/Kota
Kotler, Philip. (2006). Manajemen
pemasaran, jilid 1, Edisi kesebelas, Jakarta. PT Indeks Gramedia.
Lovelock, Christoper dan Jochen
Wirtz. (2011). Service Marketing. New JerseyUSA : Pearson
Kotler, Philip (2000). Prinsip –
Prinsip Pemasaran Manajemen, Jakarta : Prenhalindo
Suwardi. (2011). “Menuju Kepuasan
Pelanggan Melalui Penciptaan Kualitas Pelayanan”. Ragam Jurnal Pengembangan Humaniora. Vol. 11. No. 1.Semarang: Politeknik Negeri Semarang.
Basu, Swasta dan Irawan. (2008).
Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty
Kotler, Philip. (2005).Manajemen
Pemasaran. Jilid 2. Jakarta : PT IndeksKelompok Gramedia
Kotler, Philip, (1995). Manajemen
Pemasaran, Analisa, Perencanaan, Implementasi, dan Kegunaan, Edisi Kedelapan, Jakarta : Salemba Empat.
Sugiyono (2015). Metode Penelitian
Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta
Sipayung, Rosintan. (2018) ‘Pengaruh Pengawasan Kedisiplinan Kerja Terhadap Produksi Karet Pada Pt. Pantja Surya Perdagangan’ , Jurnal EK&BI 2018, Murni Sadar. 1(6),pp. (52-59)
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Hak Cipta (c) 2022 Fandra Dikhi Januardani, Rosintan Sipayung

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.